Benarkah Suhu Dingin Bisa Susutkan Lemak Tubuh?

Benarkah Suhu Dingin Bisa Susutkan Lemak Tubuh?
TREN paling keren dalam metode penurunan berat badan sekarang adalah duduk di ruangan dingin untuk membakar lemak. Kedengarannya menyenangkan, bukan? Menurut penelitian, tren ini cukup bisa dipercaya.Seperti yang dilansir dari Womehealthmag , Senin (15/6/2015)
Satu penelitian dalam Journal of Clinical Investigation menemukan, orang yang menghabiskan dua jam sehari selama enam minggu dalam ruangan bersuhu 17 derajat celcius, bisa membakar lebih banyak energi daripada orang yang menghabiskan waktu di suhu yang lebih hangat.
Dalam sebuah penelitian diabetes, orang-orang yang tidur di kamar 19 derajat Celcius meningkat kadar lemak cokelatnya. Lemak cokelat adalah lemak tubuh yang sehat, yang terkait dengan penurunan berat badan, kadar gula darah lebih sehat, dan panjang umur.
Ada kemungkinan bahwa, dalam menanggapi suhu dingin, tubuh Anda bekerja untuk meningkatkan suhu internal Anda lebih baik, melalui menggigil dan proses internal lainnya, kata Christopher Ochner, Ph.D., ahli gizi untuk USANA dan ahli penurunan berat badan di Rumah Sakit Mount Sinai di New York.

Namun, apakah metode ini bisa menyebabkan penyusutan lemak yang berarti? Ahli mengatakan tidak. "Efeknya relatif kecil, sehingga itu tidak menyebabkan banyak pembakaran kalori yang cukup membuat perbedaan besar dalam upaya penurunan berat badan,” kata Quebbemann. Intinya, tubuh manusia tidak dirancang untuk lingkungan dengan suhu ekstrem.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel diatas !!!
Kamu mau berkomentar,saran,kr­itikan,tanggapan tentang artikel diatas ?? Coment dibawah ini !!! Tapi ada peraturannya loh ???

1. Jangan membuat onar
2. Dilarang coment link aktif / non aktif
3. Dilarang share link bokep, hal-hal yang melanggar UUD
4. Berkomentarlah tentang artikel yang diatas
EmoticonEmoticon