Efek Samping Berat Badan Turun Drastis

Efek Samping Berat Badan Turun Drastis
MEREKA yang terobsesi menurunkan berat badan mungkin menginginkan berat badan mereka turun drastis. Ini mungkin bisa didapatkan dengan berbagai metode penurunan berat badan. Tetapi berat badan yang turun drastis dapat memiliki efek samping yang berbahaya.
Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, seseorang harus menggunakan pendekatan kesehatan. Bila cara untuk memangkas berat badan berlebih tidak sehat, maka hasilnya juga tidak menyehatkan.
Berikut adalah efek samping dari berat badan yang turun drastis setelah menerapkan metode penurunan berat badan yang tidak sehat, seperti dilansir dari Boldsky, Jumat (22/5/2015).
Radang sendi
Salah satu masalah umum yang dirasakan setelah berat badan turun drastis adalah peningkatan pada kadar asam urat di dalam darah. Metode penurunan berat badan dengan olahraga berlebihan akan menyebabkan masalah, seperti gout atau radang sendi.
Batu empedu
Diet penurunan berat badan yang cepat karena banyak berpuasa, bisa menyebabkan pembentukan batu empedu. Kondisi ini bisa terjadi bila seseorang lama menghindari makanan berlemak. Batu empedu dapat terbentuk dan menyebabkan gangguan pencernaan.
Penurunan kadar gula darah
Gula darah yang turun drastis akan cepat dirasakan oleh tubuh. Bila kondisi ini terus dimaklumi, Anda bisa mengalami efek samping yang lebih buruk, selain penurunan berat badan secara drastis. Anda harus mengonsultasikan kondisi ini dengan terapis diet untuk memilih cara diet yang terbaik.
Kekurangan nutrisi
Tubuh Anda membutuhkan nutrisi dalam jumlah cukup, yang mungkin bisa didapat dari makanan yang selama ini Anda hindari. Penurunan berat badan yang terjadi secara drastis juga memungkinkan penurunan nutrisi yang sama cepatnya.
Anoreksia
Penurunan berat badan yang drastis karena program diet hanya kesenangan sementara. Setelah itu, Anda mungkin segera merasakan efek samping yang turut menyertai, seperti anoreksia. Perubahan gaya hidup secara total adalah kunci untuk mendapatkan hidup sehat.
Previous
Next Post »

Terima kasih telah membaca artikel diatas !!!
Kamu mau berkomentar,saran,kr­itikan,tanggapan tentang artikel diatas ?? Coment dibawah ini !!! Tapi ada peraturannya loh ???

1. Jangan membuat onar
2. Dilarang coment link aktif / non aktif
3. Dilarang share link bokep, hal-hal yang melanggar UUD
4. Berkomentarlah tentang artikel yang diatas
EmoticonEmoticon